SELAMAT DATANG DI “HAMDANI SHOP”

Monday 4 May 2009

Ekonomi Islam Teori / Aplikasi?


Beberapa kalangan akedimisi Muslim menuturkan transisi antara Ekonomi konvesional dan Ekonomi Islam merupakan hal yang bertahap. Dapat dikatkan keberadaan Ekonomi Islam Merupakan evolusi dari Ekonomi konvesional yang saat ini tengah menjadi sentral dari beberapa pelaku bisnis nasional dan internasional.

Harapan akan berkembangnya Ekonomi konvesional inipun semakin lama kian memudar seiring bertambahnya persoalan yang ditimbulkan tanpa disertai solusi yang matang dan mantap untuk menyelesaikannya. Bahkan tidak hanya keputusasaan dan kurangnya kepercayaan pelaku bisnis akan sistem ini. Akan tetapi lebih pada pembuktian bahwa sistem konvesional merupakan faktor penghambat berkembangnya ekonomi bangsa.

Di sisi yang lain, muncul jargon Ekonomi Syariah yang erbaik dan telah terbukti mengentaskan dan memproteksi bangsa dari ancaman krisis yang mencekam pada tahun 1997. Sistem yang dirasa sangat menguntungkan pihak manapun ini akhirnya juga tidak hanya menjadi sebuah keraguan akan tetapi merupakan sebuah persuasi agar dapat diimplementasikan. Bahkan untuk mewujudkan hal ini, turun tangan dari pemerintah mulai dioptimalkan untuk mendukung terbentuknya sebuah sistem Ekonomi baru yang dapat menjadi solusi dari krisis global dan mengantarkan masyarakat pada kondisi kehidupan yang lebih makmur dan sejahtera.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda